Loading icon

Transportasi di Afrika Selatan

Transportasi adalah bagian penting dari pembangunan ekonomi dan sosial Afrika Selatan. Ini membantu memfasilitasi perdagangan, bisnis, pengangkutan barang, akses ke perawatan kesehatan dan pembangunan perkotaan, antara lain.

Jaringan transportasi Afrika Selatan terdiri dari jalan raya, kereta api, bandara, dan pelabuhan. Departemen Transportasi bertanggung jawab atas semua aspek sistem transportasi negara, termasuk perencanaan dan implementasi.

Ada berbagai cara untuk berkeliling, tetapi transportasi umum tetap menjadi salah satu pilihan paling populer di Afrika Selatan . Bus adalah bentuk umum perjalanan di negara ini, dan banyak kota memiliki rute bus rapid transit (BRT) yang dapat membantu mempercepat perjalanan Anda sekaligus meningkatkan tingkat keselamatan.

Sistem transportasi umum di Afrika Selatan adalah terutama terdiri dari kereta komuter, bus bersubsidi dan tidak bersubsidi, dan layanan taksi. Taksi sangat populer di kotapraja dan pinggiran kota, dan merupakan cara yang murah dan mudah untuk bepergian jarak jauh.

Jika Anda bepergian dalam kelompok, seringkali lebih murah untuk memesan mobil sewaan pribadi daripada taksi atau bis. Ada beberapa perusahaan persewaan mobil di Afrika Selatan, dan mereka semua menawarkan penawaran berbeda tergantung pada kebutuhan Anda.

Sebagian besar perusahaan persewaan mobil di Afrika Selatan mengizinkan Anda menyewa mobil untuk sehari, seminggu, atau bahkan lebih lama, sehingga Anda dapat merencanakan perjalanan Anda sesuai dengan itu. Jika Anda mengunjungi lebih dari satu tujuan selama menginap, mungkin ada baiknya menyewa kendaraan yang lebih besar untuk menjangkau lebih banyak tempat dan menjelajahi pedesaan lebih banyak.

Sebagian besar orang di Afrika Selatan bergantung pada transportasi untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain. Ini termasuk mereka yang tinggal di daerah tertinggal, di mana biaya transportasi dapat menjadi persentase yang signifikan dari pengeluaran bulanan.

Biaya transportasi di Afrika Selatan merupakan masalah yang sebagian besar terkait dengan segregasi spasial dan infrastruktur yang buruk. Namun, pemerintah berupaya meningkatkan kualitas angkutan umum untuk memastikan semua orang memiliki akses ke sana.

Meskipun ada beberapa jenis bus di Afrika Selatan, yang paling umum adalah taksi minibus . Ini sering penuh sesak dan terkadang berbahaya untuk dinaiki, jadi Anda mungkin ingin mempertimbangkan taksi berargo atau aplikasi transportasi online seperti Uber saat bepergian keliling negara.

Bentuk transportasi umum lain di Selatan Afrika adalah pelatih jarak jauh. Bus ini adalah pilihan yang nyaman dan aman untuk digunakan jika Anda perlu melintasi negara, tetapi harganya bisa mahal.

Jalanan di Afrika Selatan merupakan sumber bahaya utama bagi para pelancong, karena pengemudi sering beroperasi di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan dan memiliki riwayat mengemudi sembrono. Lalu lintas biasanya padat dan semrawut, dan kecelakaan adalah masalah umum.

Selain itu, jalan terkadang sempit dan berkelok-kelok, jadi pastikan untuk berhati-hati terhadap kendaraan lain di jalan. Kecelakaan di jalan raya dapat merusak ketenangan pikiran dan kesejahteraan setiap pelancong, jadi sangat penting untuk berkendara dengan aman setiap saat.