Loading icon

Tips Transportasi di Vancouver, British Columbia

Jika Anda merencanakan perjalanan ke Vancouver, Anda dapat mempelajari tentang opsi transportasi Vancouver. Vancouver memiliki beberapa moda transportasi, termasuk bus, kereta api, kereta bawah tanah, dan feri laut. Tarif untuk sebagian besar mode ini bervariasi tergantung pada tujuan dan anggaran Anda. Tergantung pada jangka waktu Anda, Anda dapat memilih untuk menggunakan mobil, bus, skytrain, taksi, sepeda, atau angkutan umum. Berikut adalah beberapa tips untuk menjelajahi kota.

Sepeda dan angkutan umum: Wilayah ini sangat ramah bagi pengendara sepeda. Jalur sepeda dan jalur sepeda terpisah tersedia di semua kendaraan angkutan umum. Rak sepeda juga dapat ditemukan di semua bus. SkyTrain, yang dibuka selama Pameran Dunia 1986, adalah sistem metro ringan otomatis terpanjang di dunia. Tiga jalur melayani wilayah utama kota, dengan jalur keempat akan dibangun di Port Moody dan Coquitlam nanti.

Mobil: Mengemudi umumnya lebih mudah di Vancouver daripada di sebagian besar kota besar lainnya. Namun, lalu lintas padat dan jalan satu arah dapat memperlambat Anda. Juga, bensin di Vancouver secara signifikan lebih mahal daripada di AS. Anda dapat mengharapkan untuk membayar sekitar $5 per liter, yang lebih tinggi dari harga AS. Pastikan untuk menggunakan helm saat mengendarai sepeda di Vancouver. Undang-undang British Columbia mewajibkan pengendara sepeda untuk mengenakan helm.

Menyewa mobil: Kota ini memiliki beberapa perusahaan persewaan mobil, termasuk yang ada di Bandara Vancouver. Jika Anda bepergian dengan anak-anak, Anda mungkin ingin menyewa mobil. Angkutan umum dapat membuat anak-anak luluh, dan taksi tidak boleh membawa kursi mobil. Taksi, di sisi lain, tidak memerlukan tempat parkir. Meskipun taksi mungkin lebih cepat daripada kendaraan angkutan umum, mereka mungkin kurang nyaman.

Kartu Kompas: Jika Anda bepergian dengan pesawat, ada beberapa cara untuk sampai ke Vancouver. Canada Line Skytrain menghubungkan Vancouver ke titik-titik timur. Hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit dari YVR ke UBC. Tiket yang valid berlaku selama 90 menit, dan Anda harus selalu menyimpannya untuk pemeriksaan dan transfer. Skytrain juga sering berjalan ke pegunungan dan terhubung ke West Coast Express dan Skytrain. Selama jam sibuk, Anda juga dapat naik Canada Line ke UBC.

Taksi: Untuk perjalanan cepat, taksi adalah pilihan yang baik, meskipun terkadang sulit untuk memanggil taksi. Satu meter berharga CA$3,20 dan satu kilometer kira-kira CA$1,85. Perusahaan taksi populer termasuk Vancouver Taxi, Black Top & Checker Cab, dan MacLure's Cab. Anda juga dapat memanggil taksi di sisi jalan. Jika Anda berencana untuk bepergian dengan taksi, periksa perusahaan ini sebelum Anda berangkat untuk perjalanan Anda.

Bus: Saat Anda berada di Vancouver, jangan lupa untuk membeli tiket untuk naik Skyride, yang menawarkan pemandangan kota yang luar biasa. Perjalanan sepanjang 6.000 kilometer adalah cara yang bagus untuk melihat kota, tetapi juga memungkinkan untuk menjelajahi kota dengan berjalan kaki. Atau, Anda bisa mendapatkan tiket bus hop-on-hop-off 24 jam dan menjelajahi Chinatown dan Pantai English Bay dengan berjalan kaki.